Asal Saya

hallo lagi sob…

Untuk postingan kali ini saya akan memperkenalkan kota asal saya sebelum saya kuliah di Malang. Kota asal saya ini bernama Lumajang. Ada yang pernah kesana atau pernah mendengarnya ? saya membuat postingan ini bertujuan agar orang-orang dapat mengenal kota Lumajang sehinnga dapat bangga bahwa Indonesia punya Lumajang. hehehe…

Lumajang

Mungkin sobat semua bertanya-tanya apa sih ke istimewaan kota Lumajang ?

Disini saya akan membahas sedikit tentang keistimewaan kota Lumajang.

peat

(sumber : https://maps.google.com/maps)

Konon dulunya kota Lumajang adalah sebua negara yang memiliki hubungan dengan majapahit(untuk lebih detailnya : http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Lumajang ). Dulunyapun namanya bukan Lumajang tapi kadipaten Lamajang. Saya bukan asal sebut itu sob… hal ini pun tertulis dalam seuah prasati kuno yang di temukan disebuah desa di Lumajang yang bernama Candipuro.

terlepas dari semua itu Lumajang juga dikenal sebagai ” Kota Pisang ” sob… dari namanya saja sudah jelas bahwa Lumajang memang surganya pisang. Hampir semua jenis pisang ada di Kota lumajang. Mulai dati yang berukuran kecil seperti pisang susu hingga yang berukuran besar seperti pisang agung.

 manfaat-pisang

Pisang Susu

pisang-agung

Pisang Agung

Lumajang juga memiliki beberapa tempat pariwisata yang tidak kalah bagus dengan tempat pariwisata di tempat lain. Tempat pariwisata itu seperti :

1. Pantai Bambang

bambang

2. Pemansian Selokambang

DSCF7151

3. Watu Godek

watu godek gede

4. Watu Ulo

3302836565_1aa47ce90f

 

 

untuk lebih jelasnya silahkan mampir di http://www.lumajang.go.id/

Leave a Reply

